• Tue. Dec 5th, 2023

    Ketahui tentang Minuman kolagen, cara kerja, manfaat, dan efek sampingnya

    ByAnam

    Oct 26, 2023

    Apa yang dimaksud dengan Kolagen?
    Kolagen adalah protein yang ditemukan dalam tubuh manusia (terdapat dalam tulang, otot, dan darah). Terutama bertanggung jawab untuk menjaga sendi dan kulit tetap sehat sehingga proses penuaan berjalan lambat seiring bertambahnya usia. Seiring bertambahnya usia, Kolagen mulai rusak, dan proses pembuatan Kolagen menjadi rendah. Di zaman sekarang, di mana orang-orang menua dengan cepat, kebutuhan untuk mengonsumsi Kolagen telah menjadi pilihan untuk menjaga proses penuaan tetap lambat. Orang-orang beralih ke bubuk, permen karet, dan cairan sebagai sumber eksternal Kolagen untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Tubuh manusia mengandung total 29 jenis Kolagen. Suplemen yang dikonsumsi orang terutama mengandung tiga jenis Kolagen: Tipe I (bertanggung jawab untuk memberikan kekuatan pada tulang, ligamen, dan tendon)
    Tipe II (yang membuat tulang rawan yang membantu fleksibilitas dan persendian) dan Tipe III (yang menjaga kesehatan organ dalam, seperti pembuluh darah dan otot).

    Minuman kolagen adalah salah satu suplemen utama yang disukai banyak orang karena membutuhkan waktu yang lebih singkat untuk dicerna daripada permen karet, kapsul, dan bubuk.

    Bahan-bahan

    Minuman kolagen, sama seperti bentuk lainnya (serbuk, permen karet, dan kapsul), mengandung kolagen yang berasal dari ikan, sapi, babi, atau ayam. Ada suplemen kolagen vegan yang juga tersedia di pasaran, tetapi efektivitas dan efisiensinya mungkin tidak sama dengan yang berasal dari sumber hewani (ada studi dan penelitian yang masih berlangsung)

    Manfaat

    Kulit yang sehat, rambut yang lebih tebal, kuku yang sehat, peningkatan massa otot, dan peningkatan kepadatan tulang adalah manfaat (untuk beberapa nama) yang dialami orang setelah mengonsumsi suplemen minuman kolagen. Manfaat-manfaat ini, secara keseluruhan, memperlambat penuaan seseorang. Namun, manfaat ini cenderung berbeda dari orang ke orang karena faktor-faktor seperti usia, riwayat penyakit, dll.

    Baca Lebih Lanjut

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *