• Tue. Dec 5th, 2023

    Kekuatan Sehat dari Pemandian Hutan

    Ada banyak manfaat mandi di hutan dalam menjaga kesehatan dengan berbagai cara. Mandi di hutan bukan hanya untuk para pelancong, tetapi juga merupakan praktik unik sebagai olahraga yang sangat bermanfaat. Ini adalah cara terbaik untuk berinteraksi dengan alam, yang sangat baik untuk kita semua. Mandi di hutan tidak hanya untuk bunga-bunga liar; praktik ini sesederhana melakukan aktivitas sederhana apa pun. Kita tahu bahwa waktu kita di alam bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Namun untuk latihan, Anda harus membawa pemandu selama 2 hingga 3 jam perjalanan ekoterapi.

    Para pemandian hutan menemukan kedamaian dan manfaat dalam menggunakan praktik-praktik ini karena pepohonan hijau asli bersifat aromatik dan melepaskan banyak minyak esensial Phytoncides di udara yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Mandi phytoncide menyediakan sejumlah vitamin C, Antioksidan, dll. Beberapa hutan yang lebih mungkin memberikan manfaat lebih dari Mandi Hutan.

    1. Beras Costa.

    2. Selandia Baru.

    3. Kenya.

    4. Hawaii. Dll.

     

     

    Ketahui Manfaat Mandi di Hutan:

    Praktik ini berasal dari orang Jepang dan sangat mengesankan. Cara termudah untuk menjadi tenang dan hening adalah di antara pepohonan, di mana Anda dapat bernapas dalam-dalam. Hal ini membantu orang dewasa dan anak-anak untuk meningkatkan kesehatan dan efektif untuk kesehatan manusia secara keseluruhan.

    Mandi di hutan membantu kita menurunkan tekanan darah, detak jantung, dan juga hormon berbahaya, seperti kortisol; ini adalah salah satu metode alami untuk menenangkan pikiran Anda sepenuhnya.

    Mandi hutan menyediakan lingkungan yang sehat untuk menghubungkan diri kita dengan alam, juga dapat dilakukan di ruang terbuka seperti taman dan kebun, latihan ini membantu melatih konsentrasi dan bermain, dan latihan ini membantu kita untuk mencapai kelegaan.
    Banyak penelitian dan pengalaman menunjukkan bahwa Forest Bathing membantu mengurangi stres, meningkatkan kekebalan tubuh, dan meningkatkan suasana hati.

    Forest Bathing membantu membuat Anda tenang dan rileks, karena kita terbiasa dengan kesibukan, tetapi latihan ini memungkinkan kita untuk mengingat untuk menjaga diri kita sendiri.

    Forest Bathing lebih cenderung mencintai dan memberikan waktu untuk diri kita sendiri daripada melakukan semua hal dan pekerjaan dalam hidup, yang membuat kita merasa segar.

     

    Kesimpulan:

    Seperti yang telah kita dapatkan dari informasi di atas tentang Forest Bathing, kita harus mencoba praktik alami ini untuk membuat tubuh kita kokoh dan terimunisasi untuk menjaga pikiran, jiwa, dan tubuh kita tetap sehat. Karena tidak mengandung persyaratan peralatan tambahan, hal ini tidak membuat Anda harus berusaha keras. Ini hanyalah sebuah latihan untuk membuat diri Anda terhubung kembali dengan alam untuk bersantai dalam fase kehidupan yang penuh perjuangan.

     

    Quick links- https://arenasumbar.com/bagaimana-cara-menjaga-kesehatan-mental-secara-alami/

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *